Google AdSense adalah satu cara cepat dan mudah bagi pemilik web/blog untuk menampilkan iklan dari google, kelebihan dari google adsense adalah selain iklan yang ditampilkan sesuai dengan isi situs/blog, kita pun berpeluang untuk menghasilkan uang dari blog/situs. Uang??? Ya Uang (dalam dollar lagi..) Nah ini kesempatan bagi kita2 para netter yang hoby buat blog/situs untuk mendulang dollar dari Google.

Ada beberapa produk google adsense, tapi yang saya bahas produk yang umumnya banyak dipilih oleh para blogger/pemilik situs, antara lain :
- Adsense untuk konten.

Iklan yang ditampilkan bisa berupa teks, image atau video, menariknya adalah iklan adsense utk konten ini sesuai dengan konten yang ada dalam situs kita. Sayangnya untuk konten situs/blog berbahasa Indonesia belum bisa diterima oleh google adsense.
- Adsense untuk pencarian.

Kita dapat menambahkan fitur pencarian dalam blog/situs kita, sehingga para pengunjung dapat menggunakan layanan search engine pada situs /blog kita.
Uniknya lagi kita dapat mengikuti program google adsense tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun alias tanpa modal alias gratiss booo…
Sekarang darimana uangnya ?
Kita akan mendapat uang dari google berdasarkan jumlah klik pada iklan yang ditayangkan disitus/blog kita. Jadi setiap klik pada iklan google adalah uang man…tapi ingat!! bukan sembarang klik lho, jangan coba2 kita mengklik iklan kita sendiri that’s illegal man! Atawa click fraud ..google akan mendepak kita dengan senang hati jika kita melakukan itu.
Berapa sih besar uang perklik?
Tergantung, kadang bisa $1 kadang bisa $ 0,01, bahasa gampangnya google punya kuasa utk menentukan jatah perklik yang akan diberikan pada kita (karena tergantung dari bid dari pemasang iklan).
Berapa sih kemungkinan penghasilan perbulan??
Wah..bisa lebih dari $1000, bisa juga cuma $1 bahkan jebot alias $ 0 pun bisa. Diperlukan kerja keras, kesabaran dan mental pantang menyerah utk mendapat hasil dari google adsense.
Gimana cara memulainya?
Nanti saya bahas pada posting berikutnya hehehe….

0 comments