Terkadang ada orang yang sudah berusaha mati-matian di adsense, hasil (earning) yang didapat ternyata ngga sesuai harapan alias tekor (sedih deehh).

Ada beberapa cara yang mudah2an dapat membantu kamu agar tidak termasuk golongan yg tekor, tapi jika cara ini masih juga bikin kamu tekor, kayaknya musti ganti topik webnya dehh.
Berikut caranya :
1. Tentukan pengunjung seperti apa yang akan datang ke situs kita.
Jika ingin menarik pengunjung yang ingin membeli sesuatu, maka buatlah situs e-commerce/situs toko online.
Jika ingin menarik pengunjung yang baru belajar adsense, buat situs yang berisi tentang dasar2 belajar adsense.
Jika ingin menarik pengunjung yang mencari informasi yang lebih rinci mengenai suatu produk, buatlah situs yang berisi pandangan (review) tentang produk spt : Music review, movie review, informasi tempat wisata dan lain-lain.
Jika ingin menarik banyak pengunjung setiap harinya, bisa buat situs yang memberikan free download (unduh gratis) spt : game,wallpaper,software,ebook dan lain2.
Buat situs iklan jika ingin menarik pengunjung ingin membaca iklan.
2. Pastikan bahwa pengunjungmu tidak merasa bahwa kita ingin mengambil keuntungan dari mereka.
Berikan mereka banyak konten yang relevan,tertulis baik dan bermanfaat. Kalau menulis bukan keterampilan terbaikmu bisa saja menyewa seseorang spt : ghostwriter.
3. Ikuti aturan.
Google punya term of service, pelajari dan patuhi, kalau tidak google akan mem-PHK kita.
4. Pergunakan tool yang Google berikan
Gunakan tool yang ada pada google untuk menentukan keyword, menganalisa keberhasilan iklan kita dgn men-setting chanell, dan lain-lain.
5. Coba dan coba lagi.
Jangan pernah puas dengan kinerja AdSensemu. Kalau hasilnya sudah baik, buat hasilnya menjadi hebat, kalau sudah hebat buat menjadi luar biasa. Sehingga penghasilan kita terus meningkat dan ribuan dollar perbulan dari google akan menambah kocek kita.
6. Lebih banyak pengunjung.
Berapa pun jumlah pengunjung situs kita saat ini, jangan pernah merasa puas ! kita butuh lebih banyak pengunjung. Semakin banyak orang yang melihat situs kita maka semakin besar peluang penghasilan kita dari adsense. Walaupun yang klik mu hanya 2% saja, Coba bayangkan penghasilan mu perhari jika yang mengunjungi situs mencapai ribuan orang.
7. Adakan percobaan dengan keywords baru
Keywords yang baru akan membawa iklan yang baru dan tentunya pengunjung yang baru. Buat beberapa halaman baru pada situs kita dengan konten berbeda. Jika kamu berhasil lakukan lagi poin 5.
Jika ingin mendapatkan pengunjung dan hasil secara cepat gunakan AdWordsnya Google. Tapi dibutuhkan modal untuk menggunakan adwords dan pilihan ini bisa merugikan kita jika isi situs kita tidak menarik, walaupun tidak popular di kalangan publisher, tapi tidak ada salahnya jika mencoba.

0 comments