Mau punya uang tambahan? Bisa bikin situs/blog? Kenapa ngga coba google adsense ? Dapet uangnya lebih mudah lho jika dibandingkan dengan jual produk/jasa online, tapi diperlukan kerja keras, waktu dan juga modal jika ingin berhasil di google adsense. Nah situs yang kita buat hendaknya punya isi yang bermanfaat dan unik, jika hal tersebut dipenuhi maka penghasilan dari google adsense pun bisa diraih.

Berikut ini langkah-langkah untuk mendapat penghasilan dari google adsense :

Langkah 1
Putuskan isi web/blogmu. Kamu dapat memilih satu subyek berhubungan untuk daya tarikmu, hobi atau pengalaman. Kamu juga dapat menyediakan keterangan dibidang pendidikan dan menyediakan nasihat melalui situs webmu kalau kamu adalah satu pakar pada satu subyek tertentu.

Langkah 2
Buat web/blog, Ngga bisa buat web? Jangan khawatir di jaman serba instan sekarang ini, sudah banyak program2 mudah yang bisa digunakan untuk buat web/blog seperti wordpress dan joomla. Jika kamu punya uang lebih tidak ada salahnya menggunakan jasa pembuat situs/web builder.
Nah, jika masalah web sudah selesai, selanjutnya mencari hosting dan nama domain utk web/blog mu agar nantinya web/blog bisa tayang di internet. Atau jika masih kere alias “modal dengkul” (seperti saya hehehe...) bisa gunakan blogspot yang gratisan. Selanjutnya isi situs/blogmu dengan artikel yang unik dan bermanfaat, gunakan bahasa Inggris ya, karena kalau ngga susah nantinya utk bergabung di google adsense.

Langkah 3
Setelah web/blog sdh online segera join di program adsense. Perlu beberapa hari (bahkan 1 hari sdh bisa di approve) bagi team google untuk menelaah situsmu, kemudian nanti akan dikirim kabar lewat email bahwa situsmu diterima dalam program google adsense, Tapi jika situs mu di tolak, ngga usah mencak-mencak, biasanya dalam email akan diberitahukan alasan penolakannya. Coba lagi dgn melakukan beberapa perubahan dan perbaikan sesuai yang di inginkan google.

Langkah 4
Mendatangkan pengunjung ke situs/blog mu. Pada prinsipnya semakin banyak pengunjung maka peluang mendapat penghasilan dari google adsense juga semakin besar. Berikut beberapa cara yang dapat membantu kamu mendapatkan pengunjung :

1 ) Gunakan Pay-Per-Click (PPC) Advertising.
Gunakan jasa google adwords atau yahoo. Karena kedua-duanya mempunyai mesin pencari (search engine) yang sangat populer. Tapi sayangnya dibutuhkan modal untuk menggunakan jasa ini.

2 ) Memperkenalkan situsmu kepada keluarga dan kawanmu.

3 ) Menulis beberapa artikel.
Masukkan link situsmu dalam artikel yang kamu buat, lalu submit ke direktori artikel. Banyak sekali direktori artikel di internet, bisa kamu cari lewat google lalu ketik direktori artikel.

0 comments