Tips Adsense bagian 1

Posted by Handi Line | 10:14 PM | | 0 comments »

Google Adsense barangkali cara termudah untuk menarik para pemasang iklan dari seluruh dunia ke situs kita. Cukup dgn mendaftarkan situs web kita kepada Google untuk mendapatkan persetujuan. Jika Google menyukai isi situs, maka kita akan mendapatkan iklan dari google, dimana iklan yg ditampilkan akan sesuai dengan konten situs. Iklan yang diberikan biasanya memberikan link ke situs pemasang iklan, setiap pengunjung yang mengklik iklan tersebut disitus kita, maka pemasang iklan akan membayar kepada google, dan google akan membayar kepada kita dengan persentase yg ditentukan.


Sekarang Bagaimana Caranya Mencari Uang dengan Google Adsense? Berikut beberapa saran untuk menghasilkan uang dari Google Adsense program.

a. Ikuti ketentuan yang disebutkan di kebijakan Adsense (Adsense policy), sehingga kita tidak dibanned oleh google adsense.

b. Jangan memodifikasi kode HTML Google Adsense.

c. Jangan meminta kawan atau pengunjung untuk mengklik Google Adsmu. Jangan memberi insentif apapun kepada pengunjung untuk mengklik iklan google. Jangan mengganti label Google Ads dengan teks selain dari "sponsored links" atau "advertisements."

d. Jangan mengklik iklan google mu sendiri, karena Google tidak bisa dibodohi. Jangan terlalu sering melihat tampilan webmu. Kalau kamu sedang menguji layout situs webmu dengan Google Adsense, lakukan dengan hati-hati. Atau kamu dapat mempergunakan Google Adsense Sandbox yang dapat diakses dari Firefox, IE dan browser lainnya untuk melihat iklan macam apa yang ditampilkan Google, Apakah sesuai dengan konten atau keywords.

e. Jangan menempatkan iklan di pop-up windows, error pages atau bahkan halaman kosong.

f. Jangan menggunakan taktik "klik karena kebetulan". Pernah ngga ketemu web yang isinya tidak sesuai dengan judul postnya atau yang isinya "tidak bisa dibaca manusia", tapi menampilkan iklan google, Sehingga pengunjung mengklik iklan google, bukan karena berdasarkan topik/konten yang asli. Jangan memboroskan uangmu dengan berburu list high-paying keyword.

g. Untuk artikel pendek, letak iklan yang terbaik berada di atas konten.

h. Untuk artikel panjang, klik akan meningkatkan kalau iklan ditempatkan di tengah artikel.

i. Pergunakan Iklan yang berbentuk Teks Ads dari pada iklan yang bergambar (image ads). Kalau kamu masih mau menayangkan iklan image, pertimbangkan format iklan berikut ini :
- pilih 300x250 medium rectangle atau 160x600 wide skyscraper.
- atau keduanya, kalau kamu menayangkan beberapa unit iklan pada satu halaman.

j. Buat warna border (border color) dan warna latar belakang (background color) sama seperti warna latar belakang (background) web mu.

k. Coba setel Url/link iklan dengan warna yang lebih terang. Kalau teksnya adalah hitam, kita bisa membuat adlink dengan warna abu-abu terang.

l. Buat melebar, segiempat panjang besar (large rectangle) 336x280 adalah format terbaik - Menurut Google Adsense team format terbaik adalah format yang melebar-Gunakan format 336 x 250 large rectangle, 300 x 250 medium rectangle atau 160x600 wide skyscraper.

m. Gunakan link unit pada google, lalu Samarkan iklan google tsb dengan link navigasi web kita atau letakan adlinks tsb secara horizontal diatas halaman web. Untuk link unit, kita diijinkan untuk klik pada link iklan yang muncul dihalaman web kita, asalkan jangan klik iklan Google Ads yang muncul pada halaman berikutnya/dihasilkan.

Bersambung Yaa...

0 comments