Program Google Adsense adalah boleh dibilang program yang sempurna bagi pemula yang mempunyai ide untuk menghasilkan uang secara online. Ada berbagai jenis iklan dengan berbagai jenis kategori untuk setiap ceruk (niche) pasar dan google adsense adalah salah satu program periklan online yang banyak digunakan dan hebatnya lagi mengijinkan semua orang diberbagai penjuru dunia untuk mendapatkan komisi dari iklan yang ditayangkan.


Dengan begitu banyak kategori dan topik iklan itulah yang membuat program ini cocok utk siapapunpun. Dengan iklan-iklannya berdasarkan konteks (contextual ads) sangat memungkinkan bagi kamu untuk mencari uang online, saat pertama kali kita memulai menjalankan program adsense, peluang menghasilkan uang bisa saja terjadi, Bahkan tanpa keahlian membuat website atau mengerti dengan bahasa pemograman pun kita dapat menghasilkan uang dari program adsense, karena saat ini begitu banyak blog-blog yang dapat dibuat secara gratis.

Bagaimana Google Adsense Bekerja?

Orang-orang dapat menghasilkan uang di Google Ads dengan memanfaatkan orang lain yang mempergunakan program Google Adwords sebagai sarana iklan online. Ketika orang-orang itu membayar iklan mereka untuk ditayangkan pada situs web, maka kita akan mendapatkan profit sharing dari google berdasarkan hasil klik iklan yang ditayangkan di situs/web kita.

Kekurangannya : Kita tidak tahu samasekali berapa banyak kita akan dibayar per-kliknya, karena hal seperti ini adalah rahasia Google. Meskipun demikain kita dapat memperkirakan keyword-keyword apa yang mempunyai nilai perkliknya cukup tinggi.

Keuntungan : Potensi penghasilan kita dari program google adsense tidak dibatasi alias tidak terbatas.

Kekurangan: Jika kamu melakukan click fraud (klik secara curang),maka google tidak akan ragu akan medepak kita dari program adsense, maka dari itu jangan coba2 melakukannya.

Keuntungan : Kita dibolehkan untuk membuat beberapa website/blog dengan 1 account sehingga bisa menciptakan multiple stream of income.

Kalau kamu tertarik utk belajar bagaimana caranya mempergunakan program ini, kamu dapat memulainya dengan membuat satu blog atau satu situs web yang berisi konten dgn topik tertentu. Iklan yang muncul akan disesuaikan dengan isi konten dan dengan adanya pengunjung maka peluang menghasilkan komisi bisa terjadi. Google akan mengeluarkan cek setiap kali penghasilan mu mencapai $100 dan bahkan beberapa publisher bisa mendapatkan lebih banyak setiap bulannya.

Beberapa orang-orang berusaha untuk mendapatkan pengunjung melalui Adwords, dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan adsense mereka dan menggunakan Adwords sebagai sarana kampanye iklan situs/blog mereka.

Ada banyak strategi yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan penghasilan adsense kita, mudah-mudahan bisa dibahas pada posting berikutnya.

0 comments